Meditasi cakra dengan cara yang sangat sederhana

Dalam dunia metafisika, cakra sangat berperan penting, terutama untuk menyelaraskan kinerja energi tubuh. Dengan memiliki cakra yang aktif bekerja, maka pancaran aura pun menjadi positif. Karena cakra merupakan penghasil energi aura. Pancaran aura yang positif sangat berpengaruh dalam kualitas hidup seseorang.

Ketika kehidupannya dipermudah (kesulitan bisa diatasi dengan gampang), maka secara otomatis cakranya bisa aktif dan terbuka sehingga dapat bekerja dengan sangat baik.

Kecuali jika kinerja cakra kurang baik, maka hasil aura menjadi negatif dan berpengaruh buruk pada kualitas hidup pula.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu cakra, cakra berbentuk lingkaran seperti cakram yang selalu berputar-putar pada tubuh energi manusia.

Karena selain tubuh fisik, manusia pun memiliki tubuh energi atau tubuh esoterik yang tak kasat mata. Ketika aktivitas cakra bekerja dengan baik, maka hampir dipastikan bahwa kehidupannya pun menjadi baik.

Cakra terbagi menjadi 2, yaitu cakra minor dan cakra mayor atau cakra utama. Jumlah titik cakra ada ratusan. Kurang lebih 365 titik cakra. Namun, biasanya yang paling diketahui adalah cakra mayor yang jumlahnya hanya tujuh buah.

Diantaranya adalah cakra mahkota, cakra ajna, cakra tenggorokan, cakra jantung, cakra solar pleksus, cakra seks, dan cakra dasar.

Jika salah satu ketujuh cakra tersebut tersumbat, tidak terbuka dengan baik, maka kualitas hidup seseorang bisa memburuk. Untuk itu itulah diperlukan cara membuka dan mengaktifkan cakra dengan baik. Oh ya, letak cakra sesuai dengan posisi masing-masing. Berikut inilah penjelasannya:

1. Cakra mahkota: terletak di atas kepala yang fungsinya untuk spiritualitas

2. Cakra ajna: terletak di antara kedua mata. Lebih tepatnya sedikit di bawah kening. Biasanya cakra ajna ini digunakan sebagai indra keenam atau mata ketiga

3. Cakra tenggorokan: terletak di tenggorok yang salah satu fungsinya untuk pusat komunikasi

4. Cakra jantung yang terletak di sebelah dada kiri. Tepatnya adalah terletak mirip dengan organ jantung. Berfungsi sebagai pusat cinta kasih.

5. Cakra solar pleksus terletak di bawah rongga dada atau pusar. Gudangnya energi yang bersifat emosional.

6. Cakra seks berkaitan erat dengan organ reproduksi.

7. Cakra dasar berhubungan dengan rangsangan fisik. Berkaitan juga dengan tulang, otot, dan kulit yang membentuk tubuh manusia secara utuh

Cara membuka cakra pada dasarnya sangat mudah. salah satu cara yang lazim digunakan adalah meditasi cakra. Meditasi cakra merupakan salah satu langkah sederhana untuk mengaktifkan dan membuka cakra. Bagi Anda yang suka melakukan meditasi, maka bisa lakukan meditasi cakra dengan cara yang sangat sederhana ini:

1. Luangkan waktu 15-20 menit setiap hari, sebisa mungkin waktu terbaik adalah 2-3 pagi.
2. Niatkan diri untuk membuka masing-masing cakra, mulai cakra mahkota hingga cakra dasar,
3. Fokuskan pengamatan pada masing-masing cakra,
4. Imajinasikan adanya cahaya putih dari atas yang mulai membuka masing-masing cakra,
5. Jika sudah akhir dengan syukur dan tersenyumlah. Demikianlah....

Begitu mudah bukan? Namun, memang diperlukan ketelatenan agar cakra Anda benar-benar terbuka secara sempurna. Jika hanya melakukannya sekali saja, maka efeknya tidak terasa.

Setidaknya Anda lakukan selama 7 hari berturut-turut. Anda bisa melakukannya pada pagi-pagi hari 2-3 pagi atau sebelum Anda beraktivitas kuliah atau bekerja.

Meski demikian, ada juga cara praktis yang bisa Anda gunakan. Salah satunya dengan meminum kapsul aktivasi cakra yang fungsinya untuk membuka dan mengaktifkan cakra-cakra tubuh Anda. Bahkan, aktivasi cakra ini pun dilengkapi dengan berbagai manfaat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada 9 cara membuka cakra-cakra yang mempunyai khasiat dan manfaat tertentu. Cara praktisnya yaitu dengan menggunakan kapsul aktivasi cakra. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Aktivasi cakra kekayaan

Aktivasi cakra kekayaan merupakan cara membuka cakra-cakra yang berkaitan dengan kekayaan. Ketika beberapa cakra tertentu Anda aktif yang berkaitan dengan kerezekian, maka Anda pun bisa lebih mudah untuk mendapatkan kekayaan dan keberlimpahan sesuai dengan harapan Anda.

Beberapa cakra yang terbuka atau aktif adalah cakra ajna, cakra mahkota, cakra tenggorokan, cakra jantung, dan cakra dasar. Beberapa cakra tersebut secara otomtasi akan terbuka dan dominan aktif sehingga kemudahan mendapatkan kekayaan bisa terwujud.

Cakra ajna membantu mengasah intuisi. Usaha atau pekerjaan apa yang sesuai. Cakra mahkota berkaitan dengan pemikiran dan ide-ide kreatif. Cakra tenggorokan merupakan kemampuan berkomunikasi dengan pelanggan.

Cakra jantung berhubungan dengan cinta kasih sayang. Saat pusat cinta kasih aktif, maka banyak orang yang suka dengan Anda. Dan cakra dasar berhubungan keberuntungan.

2. Aktivasi cakra keberuntungan

Aktivasi cakra keberuntungan untuk membuka segala keberuntungan dalam hidup Anda. beberapa cakra yang lebih dominan aktif adalah cakra dasar, cakra jantung, dan cakra tenggorokan.

Cakra dasar berperan sebagai pusat keberuntungan. Cakra jantung sebagai pusat cinta kasih sehingga memancarkan kasih sayang terhadap diri sendiri, orang lain, dan lingkungan.

Sedangkan cakra tenggorokan merupakan pusat komunikasi agar bisa mempersuasi banyak orang. Dengan begitu Anda lebih mudah mempengaruhi orang lewat komunikasi agar mereka mau tunduk dan patuh terhadap perintah atau permintaan Anda.

3. Aktivasi cakra cinta kasih

Kapsul aktivasi cakra cinta kasih ini berfungsi untuk menumbuhkan energi cinta kasih di dalam diri Anda. Ketika diri Anda terpancar pesona cinta kasih, maka energi pengasihan selalu terpancar dalam diri Anda. Cakra yang aktif adalah cakra jantung karena  cakra ini merupakan pusat cinta dan kasih.

4. Aktivasi cakra kesehatan

Cakra yang paling dominan adalah cakra solar pleksus. Karena cakra ini yang bertanggung jawab penuh atas fisik tubuh manusia. Ketika cakra solar pleksus lebih dominan aktif, maka kesehatan tubuh Anda bisa terjaga. Bahkan bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

5. Aktivasi cakra spiritual

Spiritualitas berkaitan erat dengan cakra dominan cakra mahkota dan cakra ajna. Kedua cakra ini memiliki peran penting untuk menumbuhkan daya spiritual hubungannya dengan Tuhan.

6. Aktivasi cakra kewibawaan

Sikap kewibawaan berhubungan erat dengan beberapa cakra tertentu. Di antaranya adalah cakra mahkota, cakra tenggorokan, cakra jantung, dan cakra dasar.

7. Aktivasi cakra kecerdasan

Kecerdasan setiap orang tidaklah sama. Ada perbedaan antara satu orang dengan orang yang lain. Hal ini pun juga dipengaruhi oleh cakra tertentu, terutama cakra cakra mahkota dan cakra jantung.

8. Aktivasi cakra percaya diri

Begitu juga dengan kepercayaan diri. Ada beberapa cakra tertentu yang bisa berpengaruh terhadap munculnya kualitas kepercayaan diri seseorang. Di antaranya adalah cakra tenggorokan, cakra solar pleksus, dan cakra seks. 

9. Aktivasi power cakra 

Aktivasi Power Cakra ini berbeda dengan aktivasi cakra yang lain. Keseluruhan cakra aktif secara dominan sehingga memiliki semua manfaat dari kapsul aktivasi cakra.

Terkadang, memang ada orang yang ingin menggunakan meditasi cakra sebagai langkah untuk mengaktifkan dan membuka cakranya. Jika Anda memang ingin melakukan meditasi cakra, silakan bisa dilakukan langkah sederhana di atas, tetapi manfaatnya luar biasa.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin ribet dan repot, bisa saja menggunakan sarana praktisnya. Kapsul aktivasi cakra tersebutlah jawabannya.

Sumber:

www.aktivasicakra.com